Tips Memanaskan Motor Injeksi yang Benar

Advertisement
Jangan Berlama-lama Memanaskan Mesin Motor Injeksi - Selamat pagi selamat berktifitas kembali untuk yang pakai motor jangan lupa pake helm yang berstandar SNI untuk menjaga keselamatan saat berkendara bermotor.Setiap kali kita mau memakai sepeda motor kesayangan kita tentu kita selalu memanaskan mesinnya terlebih dahulu, nah ada tips nih dari kita yang memiliki motor jenis injeksi ketika memanaskan mesin pada saat pertama kali mau di hidupkan, simak saja tipsnya di bawah.

Tahukah Anda bahwa teknologi injeksi sudah dibekali piranti elektronik yang jauh lebih cerdas bila dibandingkan dengan teknologi sepeda motor yang masih pakai karburator. Salahsatu kepintaran motor injeksi ini adalah anda tak pelu berlama-lama saat memanaskan mesin sebelum digunakan, elektronik yang dinamakan ECM (Engine Control Module) sudah mengatur automatis kebutuhan pembakaran yang ideal.

Walaupun demikian memanaskan mesin motor sebelum di gunakan itu penting karena agar oli dapat melumasi seluruh komponen mesin secara sempurna sebelum digunakan kita hanya butuh 1 menit saja untuk memanaskan mesin injeksi jangan terlalu sering menarik tuas gas sebagaimana pada mesin motor karburator, sebab konsumsi bahan bakar akan lebih boros.

http://achilq-biroe.blogspot.com/


Demikian ulasan kami mengenai informasi tips memanaskan motor injeksi yang benar, semoga bermanfaat dan memudahkan anda semua, untuk informasi lainnya mengenai sepeda motor silahkan simak beberapa informasi berikut di bawah ini :